PEMBUKAAN AKSES JALAN DESA MELALUI PROGRAM PKT TAHUN 2019

MZ. nasihin | 17 September 2019 14:24:20 | Berita Desa | 101 Kali


Desa Sedayu merupakan salah satu Desa yang memiliki Luas Wilayah 890.83 Ha dan merupakan Desa yang banyak memiliki unsur Geografis Wilayah yang berbukit dan gunung, untuk memudahkan akses Jalan Penghubung antar Desa maupun antar Dusun, perlu adanya pekerjaan yang bersifat berat hal ini di sebabkan medan dan unsur geografis wilayah yang berbukit, untuk itu Pemerintah Desa Sedayu telah merencanakan Program Padat Karya Tunai yang di gunakan untuk Pembayaran HOK untuk program pekerjaan membuka akses Jalan yang ada Desa Sedayu.

Melalui Program Padat Karya Tunai, Alhamdulillah Pemerintah Desa Sedayu telak melaksanakan Pembukaan Akses Jalan Lingkar Dusun Karanggondang dengan hasil Pekerjaan Jalan sepanjang 320 M telah di kerjakan pada Akhir Bulan April sampai dengan Bulan Mei 2019. Dan saat ini, mulai tanggal 15 September 2019 Pemerintah Desa Sedayu kembali memulai Pekerjaan Pembukaan Akses Jalan Lingkar Dusun Krajan menuju Dusun Daren dengan rencana Panjang Jalan 230 m, yang melibatkan Pekerja dari masyarakat Dusun Krajan dan Dusun Daren Desa Sedayu Kurang Lebih 40 Orang setiap hari.

Hasil kegiatan ini selain menciptakan lapangan Pekerjaan bagi masyarakat di Desa Sedayu hasil yang lain adalah terwujudnya Akses Jalan di Dusun sesuai apa yang di harapkan masyarakat, selain itu akses komunikasi dan informasi antar Dusun di Desa Sedayu lebih mudah dan cepat. (*MZN)



Tulis Komentar

Untuk Artikel Ini
Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar